Rabu, 22 Agustus 2012

Cara mengatasi anjing cegukan









Melihat anjing cegukan, biasanya hal ini membuat kita menjadi panik. Palagi jika hal ini erjadi pada anjing kecil. Sungguh kasian sekali.

Tapi, tahukah anda apa penyebab dari cegukan anjing?

Salah satu faktor penyebab cegukan pada anjing terutama untuk anak anjing adalah fakta bahwa anjing yang baru tumbuh menjadi salah satu alasan untuk cegukan. Selain itu apa lagi faktor lainnya, Apa yang menyebabkan cegukan pada anjing saya? Cegukan dapat terjadi karena kejang pada diafragma anjing anda. cegukan ini bisa terjadi bila ada gangguan dalam irama pernafasan. Hal ini dapat disebabkan karena memakan makanan atau minuman terlalu cepat tanpa dikunyah dengan baik, bisa juga dari gugup (mau lamaran kali...) atau demam tiba-tiba.

Bagaimana Menghentikan cegukan anjing anda?

Ada beberapa saran, yang dapat diikuti jika anjing cegukan terus. Berikut adalah cara menghilangkan cegukan anjing anda.

Langkah 1: Usahakan anjing anda bergerak enath itu berjalan, berlari, atau bermain (menjaga anjing agar melompat dan bergerak). Hal ini akan mengubah pola bernapas dan merilekskan diafragmanya. Dengan berjalan atau bermain, yang pada gilirannya akan bmemberikan asupan oksigen bagi anjing anda.

Langkah 2: Berikan anjing anda sesuatu untuk diminum (susu atau air). Proses makanan atau snack yang tidak lancar akan diatasi dengan air minum. Kalau bisa berikan air gangat dan jangan air dingin.

Langkah 3: Cobalah untuk mengejutkan anak anjing Anda. teknik mengagetkan tiba-tiba cukup manjur bagi manusia dalam menyembuhkan cegukan mereka, selain ada beberapa juga yang meninggal, bukan karena cegukannya tapi karena terkena serangan jantung. Jadi, pastikan dahulu apakah jantung anjing anda cukup kuat atau tidak sebelum menggunakan teknik ini. Elemen kejutan dapat menyingkirkan cegukan.

Langkah 4: Faktor lain untuk anjing anda menderita cegukan bisa karena stres. Ya, hewan pun bisa stres, itulah sebabnya mengapa cegukan selalu datang kembali. Terutama jika anda atau anjing anda merasa tertekan. Selain mengajaknya bermain ajaklah anjing anda berjalan-jalan agar dia bisa menghilangkan stressnya. Jika anjing Anda senang dimandikan, coba dimandikan sambil membersihkan bulunya dengan sikat, biasanya garukan sikat akan membuat anjing anda nyaman, Lakukan apa saja yang mungkin untuk membuat dirinya merasa nyaman.

Jika ini adalah anjing pertama anda, mungkin ada kemungkinan bahwa anda bisa panik karena masalah cegukan ini. Tidak perlu terlalu khawatir, Ikuti langkah diatas, Ini adalah beberapa solusi atau saran untuk menghilangkan cegukan pada anjing anda. Jika cegukan berlangsung lebih lama dari setengah jam atau suara seperti batuk dan tersedak, hubungi dokter hewan segera.




http://mypeliharaan.blogspot.com/2010/05/jika-anjing-terkena-cegukan.html




Tidak ada komentar:

Posting Komentar