Rabu, 29 Agustus 2012

Trik dan tips dalam menghandle anjing didalam ring pameran anjing


Kontes anjing merupakan hal yang menarik untuk kita dan anjing kita. Tapi, bagaimana caranya supaya anjing kita bisa diatur??

Berikut adalah trik dan tips dalam menghandle anjing didalam ring pameran anjing :

1. Dog standard, mengetahui secara benar standarisasi anjing kita agar dapat menampilkan anatominya dengan sempurna dihadapan juri pameran anjing.
2.Judgeing patern, melakukan observasi apa yang juri inginkan dan melakukan planning/rencana apa yang harus kita lakukan di dalam ring.
  
3. Dog behavior, mengenal karakter dan temperamen/sifat anjing kita sendiri. Tingkat temperamen anjing ada yang tinggi, sedang dan rendah. Untuk anjing peliharaan sendiri yang kita kenal akan lebih mudah mengetahui tingkat temperamennya akan tetapi dapat berubah setiap saat tergantung dari kondisi dilapangan .Apa yang kita harus lakukan. Penyegaran !!!.
  
4.Dog locomotion and action, Menggenal dog in movement, apa yang juri ingin lihat dan sebagainya.
  
5.Straight line, membuat suatu gerakan yang lurus dengan anjing anda.
  
6.Action & distraction, siap beraksi dan reaksi untuk menghindarkan anjing kita terlihat lemah.
  
7.Partisipasi, hibur para juri dengan anjing kita yang indah dan personality/sikap kita yang anggun.
 
8.Contact & body language, anjing adalah binatang yang sarat dengan gerakan ,ini adalah salah satu alat untuk handler berkomunikasi dengan anjing.
  
9.Eye contact dengan anjing dan juri , kontak mata dengan anjing kita dan berbicara apa yang kita inginkan . Tatap mata juri dengan ekspresi yang menyatakan bahwa anjing anda adalah yang terbaik.
 
10.Performance, bersikap ready, fresh, & happy di dalam ring .
 
11.Toys & baits, salah satu alat bantu di dalam ring untuk membuat anjing kita berkonsentrasi , selalu menatap dengan siaga kepada handler ,gembira, berkomunikasi dengan kita, menampilkan ekspresi wajah yang siaga , dan sebagainya.
 
12.Sound contact for command & praises, berikan pujian dan belaian kepada anjing untuk mengairahkan anjing,memberikan semangat gembira pada anjing.
13Timing sangat penting, selalu perhatikan mata juri dan posisi juri selalu siap pada saat juri melihat anjing kita .
 
14.Melatih anjing menjadi Show Dogs yang sejati, usahakan selalu berlatih bersama seperti suasana pameran dengan anjing anda agar ia terbiasa . Anjing yang terlatih sebagai anjing pameran akan terlihat lebih tenang dan percaya diri didalam ring.
 
15.Jadikan satu TEAM yang serasi antara anjing dan pribadi kita,wujudkan satu presentasi yang elegan, bergairah, dan serasi.






Sumber: goldentopkennel.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar