Minggu, 26 Agustus 2012

Tips mengetahui penyakit buang air kecil pada anjing


Anjing sehat adalah keingininan kita semua. Tapi bagaimana jika suatu saat anjing anda mengalami keganjalan seperti kencing lebih sering? Akankah anda akan membiarkannya?

Berikut adalah beberapa penyakit anjing  (buang air):

Disuria (nyeri buang air kecil)

Tanda-tanda disuria adalah saat buang air kecil dengan mengejan, dribbling, menjilati alat kemaluan atau vulva, kesakitan, buang air kecil dalam jumlah kecil, jongkok tapi tidak buang air kecil, buang air kecil berlendir, ada gumpalan darah atau urine berdarah. Tanda-tanda ini menunjukkan adanya gangguan dari uretra atau prostat.
Nyeri dan pembengkakan di perut bagian bawah kandung kemih. Seekor anjing yang tidak buang air kecil setelah jongkok lama atau terlambat mengangkat kaki, hal ini biasanya disebabkan oleh batu, tetapi juga bisa disebabkan oleh tumor yang menghalangi aliran urine.

Hematuria (darah dalam urin)

Darah dibagian pertama dari urin ketika buang air kecil mengindikasikan adanya masalah dalam uretra, prostat, rahim, atau alat kemaluan anjing. Darah yang muncul pada akhir buang air kecil menunjukkan penyakit kandung kemih atau prostat. urine yang berdarah menandakan penyakit pada ginjal, ureter, dan kandung kemih.

Perdarahan tanpa nyeri menunjukkan penyakit ginjal. Pendarahan dari alat kemaluan dari anjing betina dapat memberikan kesan palsu dari hematuria. Hematuria mikroskopis berarti mencari sel darah merah pada pemeriksaan mikroskopik urine yang dapat dilihat dengan mata telanjang.

Poliuria (Buang air kecil yang berlebihan)

Anjing yang buang air kecil dalam volume besar menunjukkan penyakit ginjal. Anjing mengkompensasi dengan minum air yang banyak. Ini ditandai dengan adanya rasa haus yang meningkat (polidipsia) terlebih dahulu.

Penyebab umum lainnya dari poliuria termasuk diabetes melitus, sindrom Cushing, tumor hipofisis, hiperparatiroidisme, dan beberapa jenis keracunan. Poliuria harus dibedakan dengan disuria dan inkontinensia urine.

Anjing sehat dapat kita miliki dengan mempelajari dan perhatikan kebiasaan pola buang air kecil dan bentuk urine pada anjing kesayangan anda, karena pencegahan dini dapat mencegah efek lebih lanjut dari penyakit buang air kecil pada anjing




1 komentar:

  1. Sunset Beach Resort - Treasure Island Casino
    Sunset Beach Resort has 샌즈 카지노 쇼미 더벳 441 guestrooms and suites, with 바카라 사이트 85,000 baoji titanium square 메리트카지노 feet of gaming and over 1,200 slots. This resort features a 온라인 라이브 딜러 카지노 사이트 full-service spa,

    BalasHapus